Sabtu, 08 Juni 2013

Kuliner Jogja @Ayam Presto Kremes "Wahidin"

Sabtu malam, alias malam minggu...hujan, sesuai dengan harapanku, wkwkwkwk, yaaa karena sirik sama yang berpasangan kudoain biar malam minggu kali ini hujaaaan derasss, petir menyambar dikit, xixixixi, yang penting jangan mati listrik, hahahaha. Oke daripada larut dengan kesirikan ku, q memilih untuk menuliskan cerita pengalaman tentang makanan, yaaa, balik lagi ke makanan, hehehe, dah lama juga nggak ngepost. Kali ini q mau cerita tentang Ayam Presto Kremes, "Wahidin", yang ada di daerah UKDW, tepatnya di depan UKDW pas sebelum lampu merah UKDW, letaknya ada di sebelah timur jalan raya, nah menepi aja, terus parkirannya naik ke trotoar gitu, hehehe, maaf ya para pejalan kaki, q memakai jalan kalian untuk parkir. Bisa sampai disini juga sebenarnya karena unsur ketidak sengajaan, yang datang di kala kami, q dan Aw mau ke malioboro, hehehehe, yaaa kami sengaja lewat sini sih, terus Aw kelaperan, dan akhrinya kami memutuskan untuk ke warung ini, Untuk warungnya sendiri tidak begitu luas, dan sebagian tempatnya di dalam ruang tamu sebuah rumah, nah kami memilih tempat ini karena ramai oleh pengunjung, jadi ya kami ikutan aja. 
Warung ini menyediakan juga jajanan pasar di halaman depannya, kalo pengin bisa beli jajanan pasar, dan jika mau makan berat bisa ambil daftar menunya disini, terus duduk, nulis pesanan, terus kasihkan ke ibunya, sambil nunggu bisa sambil makan jajanan pasar, hehehehe, ya jajanan pasar disini menurutku harganya ya gitu deh, minimal Rp 1.000 an kalo nggak salah, hwahahahaha. Selain itu, sembari menunggu pesanan tak lupa dong ya, mengambil gambar untuk dokumentasi perjalanan, xixixi. Ni ada dokumentasi untuk menu makanan dan minuman yang disiapkan. untuk range harga mulai dari Rp 4.000 - Rp 8.000, sangat terjangkau bukan??...hehehehe
Daftar Menu
Es Tes + Es Jeruk
Nasi Putih + Bandeng kremes + lalapan + sambal
NasiPutih + Tahu Tempe Kremea + lalapan + sambal
Nah itu tadi pesanan kami berdua, hehehehe. Untuk porsi menurutku si cukuplah ya, mengurangi rasa lapar iya, juga tidak membuat kekenyangan, hehehehe. Dan berhubung judul warungnya kremes maka kami memesan yang serba kremes itu, untungnya kremesnya enggak begitu banyak jadi tidak membuat perut eneg.  Untuk rasa secara keseluruhan hampir sama dengan warung penyetan lain, lauk pauknya gurih, dan warnanya juga sungguh menggoda, hehehehe. Sambalnya menggunakan sambal matang, cenderung ke arah pedas yang agak manis gitu, Kalo q sendiri pecinta sambal mentah jadi menurutku sambalnya kurang nendang dan untuk porsi sambalnya menurutku terlalu imut, hahahaha soalnya sambalnya di taruh dalam tempat tersendiri, semacam tempat untuk agar-agar jaman SD q dulu, heeeeee. Kalo nasi nya juga enak, pulen, xixixixi. Bagi yang penasaran dan ingin mencoba silahkan datang langsung ke sini, hehehe disini tidak bayar parkir kok, hahahaha. Tapi kebanyakan pengunjung jarang yang membawa kendaraan soalnya kebanyakan yang makan disini adalah mahasiswa kampus seberang jadi tinggal jalan kaki ajasampe, hehehe, Dari segi pelayanan sedikit agak lama namun bisa di tolerir dengan banyaknya pengunjung dan keterbatasan jumlah pelayan, heheheh (^_*)

Daftar Harga
- Nasi putih + bandeng kremes + lalapan + sambal Rp 7.000
- Nasi putih + tahu tempe kremes + lalapan + sambal Rp 4.000
- Es Teh Rp 2.000
- Es Jeruk Rp 2.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar