Minggu, 02 Juni 2013

Wisata Muntilan @Air Terjun Kedung Kayang

Sore yang dingin, membuatku malas untuk bepergian, alhasil di kos sambil mainan laptop plus tulis tulis sekenanya deh, hehehehe. Sebenernya kurang pas nih nge-post cerita tentang air terjun dikala dingin begini, hahahaha. Air Terjun kali ini namanya Air Terjun Kedung Kayang, Lokasinya kurang paham juga masuk ke dalam wilayah daerah mana, kalo menurutku sih ini masuk daerah Muntilan, hahaha. Untuk Lokasi cukup berdekatan dengan Ketep Pass, kalo Ketep di atas, kalo air terjunnya di bawah, Kalo sudah sampai percabangan yang mendekati Ketep ambil jalur jalanan yang ke arah kanan bawah, nah dari situ ikuti aja jalanan, dan penunjuk jalannya, hehehehe, gampang di carinya kok. Dan jangan kaget ya, jalanannya naik turun mbelok sana sini, dan juga menikung, xixixixi, tapi itu ngak sampai sejam kok, sekitar 30 menitan dari percabangan tuh bisa sampai. 
Tiket masuk perorangnya Rp 2.000 aja, plus premi Rp 300, dibulatkan jadi Rp 2.500 per orang, hahahaha parkir motor cukup Rp 1.500, oyaa untuk jalan masuknya melewati rumah penduduk, jadi jalanannya jalanan desa, kalo bawa mobil sepertinya tidak cukup untuk bersimpangan antar mobil, hehehehe. Overall murah kan yaaa? hehehe.
Penunjuk Jalan + Gang masuk
Welcome To Kedung Kayang Waterfall
Hehehehe, dari parkiran, kita masih harus jalan menuju air terjun, dan pasti jalanannya cukup menarik untuk di lewati, hahahaha, o iya tidak semua jalanan menuju ke air terjun udah di semen ya, cuma bagian atas saja, sisanya tanah dan bebatuan, masi alami dah jalanannya, susahnya kalo abis ujan, licin, lah nggak hujan pun ada beberapa titik yang cukup licin, hehehe, jadi hati-hati kalo pas jalan, hehehehe, di tengah perjalanan di sediakan saung untuk berteduh, hehehehe, dan kalo pedagang kemarin hanya jumpa satu penjual minuman keliling di area ini, jadi buat jaga-jaga memnding bawa minum sendiri, dan jangan banyak-banyak, entar keberatan bawanya, wkwkwkwk. 
Jalanan Menuju Air Terjun, dari Atas turun ke Bawah
Aliran Air Terjun
Air Terjun Kedung Kayang
Hehehe, untuk sampai ke bawah air terjunnya kita harus menyisir aliran air terjun lewat pinggiran, hehehe, lewat bebatuan juga, brrrrrrr, begitu sampai sejuk menjurus ke dingin mulai kerasa, dan tentu saja pingin ngerasain pancuran air terjunnya, hahahaha. Sengsaranya kalo nggak bawa ganti, hahahaha, disini kan nggak ada yang jual pakaian, jadi ya bawa deh ganti dari rumah kalo emang niatan berbasah-basahan di sini, hehehehe. Air terjunnya bagus, dan airnya jernih, asik banget buat keceh, hahahaha. Silahkan jika pengin berkunjung ke Air Terjun bisa menuju ke Kedung Kayang, selain karena Lokasi lumayan dekat dari Jogja, hehehehe di bandingkan ke Grojogan Sewu sana, wkwkwkwk, 
\(^_^)/ \(^.^)/

1 komentar: