Senin, 17 Juni 2013

Kuliner Jogja @La Capila

Hehehehe, unik kan namanya, La Capila ini merupakan warung sederhana yang menyediakan masakan khas Makassar, letaknya dekat Gereja Kota baru, sebelah selatan Gereja ada gang kecil namanya Jl. Krasak, nah masuk aja ke situ, tidak jau dari situnanti ada warung di pinggir jalan sebelah kiri, berwarna hijau, nah disitulah letaknya. Begitu sampai, parkir, dan awalnya mau ke kasir buat pesan, tapi sama pelayan disitu disuruh cari tempat duduk dulu tar baru di samperin deh sama pelayan mau pesen apa aja. Soalnya di sini tempat nya ramai pengunjung plus tempatnya sempit dan  terbatas, jadi harus cepat-cepat deh tu cari tempat duduknya. Heran juga bisa sampai disini, hehehehe awalnya tertarik dengan menu es pisang ijo nya, kata salah satu temanku disini enak, makanya coba-coba deh. Hehehehe, berhubung disini menu utamanya khas Makassar yaitu coto nya, so, nggak bisa deh nyicipin, hahahaha. Soalnya q tidak suka daging selain ayam. Di sini Coto nya ori sih, pakenya daging sapi, coba kalo coto nya tuh modifikasi gitu, pake ayam, kan bisa deh ngerasainnya. Tapi menurutku sih enak tuh cotonya, soalnya kala itu sebelah ku memesan coto, dan aromanya bener-bener seger, rempahnya juga kecium, sepertinya memang enak, hehehe, andaikan ada coto daging ayam, hahaha.
Selain menu Es dan Coto juga ada tuh camilan, ada kerupuk, bakwan udang, sate usus, sate telor puyuh, dll. Hahahaha, Harganya juga cukup terjangkau, q kesini nyobain es pisang ijonya aja, sebenernya pengin juga pallu butungnya cuman karena sendirian, dan ini menu manis jadi hanya pesan satu aja, takut perutnya eneg. 
Daftar Menu La Capila
Warung La Capila
Es Pisang Ijo
Naah, tuh sekilas dokumentasi tentang La Capila, hehehehe, es pisang ijonya memiliki porsi yang sedang menurutku, dan paling enak yaa putih-putihnya itu, kayak bubur sumsum, gurih, hehehehe, kalo pisang ijonya nggak keliatan soalnya ketutupan sirup ama es nya, pisangnya cuman satu dan menurutku tidak manis pisangnya, dan juga rada keras dikit, mungkin yang dipakai pisangnya belum mateng bener, jadi rasanya kurang manis, dan agak keras, coba kalo pisangnya manis dan mateng mungkin lebih nyuuuss rasanya, hehehe. satu porsii tidak membuat perut eneg, juga harganya terjangkau, hehehehe. Nah yang agak nyebelin ni ya cuman satu, tukang parkirnya disitu, cerewet, dan sksd...heeemhh.Agak sedikit malas sih kalo kesini lagi ketemu ma tukang parkir itu, moga-moga aja tukang parkirnya udah ganti, hahahaha. (^.^)

Daftar Harga
- Coto Makassar Rp 10.000
- Es Pallu Butung Rp 5.000
- Es pisang ijo Rp 5.500
- Buras Rp 500
Untuk lebih lengkapnya bisa dilihat di foto daftar menu.....Dan jangan lupa Parkir Rp 1.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar