Kamis, 13 Juni 2013

Wisata Candi @Candi Ijo

Yipii kay yee....hahahaha terkontaminasi kata-kata John McClane di pilm Die Hard, nah di postingan sebelumnya udah membahas mengenai Candi Banyunibo, dimana pada awalnya adalah perjalanan yang tak terencana, kini giliran bercerita tentang Tujuan perjalanan yang terencana dengan baik tapi tanpa persiapan, hahahaha. Hanya bermodal nekat serta ingin tahu akhirnya kami, q dan memey berangkat menuju Candi, dengan mengikuti papan penunjuk jalan serta dengan bertanya pada orang sekitar, Hehehehe, dan kami sempat nyasar kesana kemasri karena petunjuk dari penduduk setempat yang menurutku kadang membingungkan, hahahaha. Tapi kami tak pantang menyerah dan terus melanjutkan perjalanan, dimana jalanan yang kami lalui selalu nanjak, dan jalanan berlubang sana sini, kalo papasan sama truk, hadeeeeh angkat tangan....susah cuuuy, soalnya ni jalanan sempit banget, ya paling cukup satu setengah mobil aja, jadi perlu berhati-hati.....wkwkwk. Tapi akhirnya kami sampai, masuk ke parkiran, bayar retribusi, kalo tidak salah sih Rp 2.000 an per orang, lupaaa ah, ya sekitar segitu lah, pokoknya murah. Nah dah bayar lalu mulai deh memasuki kawasan candi dan tak lupa untuk bernarsis ria.
Candi Ijo, candi yang letaknya paling tinggi di antara candi-candi lain yang ada di Jogja, Candi Ijo berada di Bukit Ijo, Desa Sambirejo, Prambanan, Sleman, Yogyakarta. hehehehe Kalo untuk keterangan mengenai Candi bisa di baca di http://www.yogyes.com/id/yogyakarta-tourism-object/candi/ijo/ hehehehe. Dan memang setelah sampai di Candi Ijo ini bisa deh bilang uwoooow, tinggi, hahaha secara jalanannya nanjak mulu, coba akses jalan menuju Candi mulus, pasti bakalan ramai pengunjung deh, apalagi pemandangan dari atas, bagus, seger di mata, udah gitu udaranya sejuk, bebas polusi, hehehehehe. Berhubung kamera terbatas hanya pada kamera saku jadi ya tidak bisa mengambil gambar komplek Candi secara utuh, yang ada satu persatu, Nah di sini ada 4 bangunan yang terdiri dari satu Candi besar dan 3 candi kecil, hehehehe, nah ini ada beberapa gambar Candi
Candi Kecil sebelah Timur
Candi kecil yang di tengah
Candi kecil sebelah barat
Candi Besar
Candi Besar
Patung yang ada didalam candi besar
Area di bawah Candi
Nah tuh beberapa gambar Candi yang berhasil ku abadikan, wkwkwkwk. Saat q kesana nggak ada pengunjung selain kami berdua, tapi ada beberapa orang yang ada disitu pada tidur, hahaha, tukang-tukang yang sedang bekerja membenahi candi yang runtuh, sooo, kami berdua awalnya malu mau pose, lama-kelamaan kami tidak tau malu deh, hahahaha, pikir kami tuh cuma sekali itu aja ketemu jadi buat apa malu-malu, wkwkwkwk. Komplek candisebenarnya tidak hanya 4 bangunan itu, tapi ada beberapa bangunan di bawahnya yang sudah roboh, nggak tau juga memang begitu bentuknya atau memang bisa di pugar dan di perbaiki kembali, hehehe, Semoga saja akses jalan menuju Candi Ijo sekarang sudah lebih baik lagi, hehehehe. Next Blusukan lagi.....yang terencana tentunya, hehehe (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar