Senin, 27 Mei 2013

Wisata Kediri @Simpang Lima Gumul, Stadion Brawijaya

Kediri, yaaa kali inimau ceritain lagi sepotong kisah saat berkunjung ke kota Kediri, Jawa Timur, 27 Januari 2012 yang lalu, hari kedua setelah berkunjung ke Puh Sarang q dan partner mengunjungi beberapa lokasi lagi, dan kali ini q dan partner mengunjungi L'arch D'triomphe nya Kediri, wkwkwkwk, Soalnya ni Monument  mirip sama L'arch D'Triomphe yang ada di Perancis, namanya Monumen Simpang Lima Gumul, di namai Simpang Lima Gumul (SLG) karena memang letaknya ada ditengah-tengah persimpangan jalur lima jalan, yaitu arah Pare, Plosoklaten, Kediri, Pesantren, Menang. 
Untuk bisa sampai ke SLG ini kemarin naik angkot sekali, nama angkotnya lupa, bayarnya cuma Rp 2.500/ orang. hahahaha. Seperti Biasa kemari sekedar melihat-lihat, oya masuknya Gratis kok, soalnya kemarin q nggak bayar, dah gitu disini tempatnya bersih, dan sangat luas, anginnya kenceng banget, dan kalo mau nyeberang harus hati-hati, soalnya simpang lima. Wkwkwkwk, tapi bangunannya beneran bagus, mau poto aja nggak muat kalo dari jarak dekat, soalnya ni bangunan ketinggian, wkwkwk sekitar 35 meter kata orang sana. Dan kalo kesini katanya bagusan pas malam, soalnya bakalan keliatan eksotisme nya, hahaha, gimana mau datang malam, kami hanya mengandalkan angkot biar bisa sampai disini kok, nah kalo malam mau naik kelelawar??....wkwkwkwk. Mungkin semacam Tugu Jogja kalo malam, ramenya kaya di pinggiran alkid kali ya, wkwkwk nah kalo yang di Kediri ini ya SLG, gabungan antara Tugu dan Alkid, wkwkwkwk #edisingarang. hahaha bagi yang pertama kali kesini, seperti saya, melihat pertamakali langsung "amajing'', soalnya guedeee buanget, hahahaha
Simpang Lima Gumul 
L'arch D'Triomphe ala Kediri a.k.a Simpang Lima Gumul
Hehehehe, tuu lah dapat pengalaman berharga bisa sampai Perancis van Kediri, xixixixi, begitu selesai poto-poto lanjut deh nyegat angkot, plus nanya ni angkot mau kemana, wkwkwkwk, jangan salah naik angkot, tar nyasar mpe kemana-mana lho, bingung pulangnya, hahahaha. Pas pulang ini kami nanya jurusan ke Stadion Brawijaya, Dan akhirnya ketemu juga, hahahaha. Tapi sayangnya tidak langsung sampai di depannya, soalnya angkotnya bukan yang di depan tapi agak jauh dari pintu depannya, yaitu dari sampingnya, wkwkwkwk, namanya juga dah capek ya sedekat apapun terasa jauh, hahaha padahal kala itu masih pagi lho itungannya, lah wong jam 10 kok, cuman panasnya itu tuh, potato banget, alias ngentang-ngentang. wkwkwkwk. Yaa sampai di stadion nggak lain nggak bukan untuk poto-poto aja, sekedar tau tempat, udah pernah kesini, beli kaos suporter, hahahaha itu aja. Bangunannya si terlihat udah tua, dan menurutku agak kurang terawat, soalnya cat temboknya dah pada ngelupas,  tapi tetep memuaskan pengunjung baru sepertiku. (^.^)
Patung Macan Putih Stadion Brawijaya
Stadion Brawijaya
Lapak Penjual Kaos Suporter
Begitu Puas dan juga capek, kami Langsung mencari angkot menuju Stasiun Kediri, nah begitu sampai langsung deh cari makan sekitar Stasiun aja, dan tentu saja memilih menu yang khas Jawa Timuran. Si partner pesen Rawon, dan q pesan Nasi Urap kediri. Kalo untuk rasa beneran beda dengan makanan di Jogja, xixixixi. Kalo yang q pesan nasi urapnya tu cenderung gurih dan pedas, jauh dari kesan manis pokoknya, tapi tetep deh habis tu, soalnya kelaperan dan memang enak. Kalo Rawon katanya si enak, soalnya q nggak nyicip, hehehe pakenya daging sapi sih, coba ada rawon ayam, pasti deh q mau juga. hahahah. untuk makan dua menu+1 aqua botol besar bayar Rp 20.000, sajaaa. 
Nasi Urap
Nasi Rawon
Nasi Goreng
Nah kalo nasi goreng nya ini nih sebenernya menu makan malam sebelum ke SLG, hahahaha, nggak papalah nyempil disini, rasanya juga gitu gurih....hehehe, kalo q sih lebih suka nasgor ala Jogja, gurih manis, xixixixi. 
Seandainya bisa lebih lama lagi disini, bakalan kuliner banyak-banyak deh, tapi berhubung kondisi kantong yang pas-pas an dan memang sudah beli tiket pulang juga akhirnya yaaa Pulang ke Jogja lagi, nggembel dulu di Stasiun, wkwkwkwk, soalnya keretanya jam berapa ya? wkwkwkwk lupa ah, kayanknya si siang agak sore gitu jam 1 an, Puas dan Capek, (-_-)!

2 komentar:

  1. siippp mbak,, kpan2 mampir ke kediri lg ya,,, tar aku ajak muter2 puas2sin cari kuliner kediri ^_^

    BalasHapus
    Balasan
    1. Radys Pradana, iyaaa...semoga bisa main main ke Kediri lagi...dengan tujuan wisata kuliner, hehehe

      Hapus