Rabu, 29 Mei 2013

Kuliner Jogja @Ayam Taliwang Pak Maris

Dua hari setelah kepulangan stevie ke kampung halaman membuatku gallaaaaauuu, segalau galaunya. Dan itu membuatku bingung dan acak-acak an, hahahaha. Setiap malam datang, galau mulai kumat, jadi q memutuskan untuk jalan-jalan mengukur jalan, di mulai dari RingRoad Utara, pol sampai perempatan Jalan Magelang, ke selatan terus sampai ke Plengkung Gading, lanjut terus sampai ke Stadion Mandala Krida, UKDW, Jalan Gejayan, terus balik lagi ke arah Jalan Kaliurang, naik, sampai PLN Jakal, eh PLN apa bukan ya, pokoknya yang listrik-listrik gitu, hehehehehe. Pas disini langsung berasa laper, dan akhirnya berhenti di depan PLN, sambil tengok-tengok warung tenda di seberang jalan, akhirnya nyeberang dan parkir disalah satu warung tenda yang menyediakan menu khas Lombok, yaitu Ayam Taliwang. Nah untuk nama warungnya juga sepertinya sedikit membingungkan, kalo yang di Plang tulisannya Ayam Taliwang Pak Wono, nah Kalo yang di spanduk Ayam Taliwang Pak Maris, hahahahah dasar nama warung yang galau. Wkwkwkwkwk. Sama Kaya pengunjungnya, yaitu q. 
Begitu masuk, q ambil daftar menu ama kertas buat nulis pesanan, terus pilih tempat, dan akhirnya q milih yang dipinggir dekat pintu, soalnya kalo didalam bisa sesak napas deh, hahahaha, soalnya di sini tu kan kalo pada pesen menu yang di bakar, asepnya kan juga tetep muter di dalam warung, beuuuh mantap deh asepnya, begitu keluar aroma baju berasa asep, jadi kalo kesini mendingan nggak usah mandi dulu, biar tar wangi parfum nggak sia-sia, hahahaha. (O_O). Tapi bagi yang tahan sih nggak masalah ya, kalo q kurang tahan sih dengan asapnya gitu, hehehehe.
Oya, untuk menu yang ditawarkan tidak melulu ayam kok, menunya semacam menu penyetan, dan sambalnya dikasih dua macem yang sama-sama pedess, disini juga ada plecing kangkung yang pedesnya ampun baaaang, hahahaha. Tapi pas makan disini tuh khas Lomboknya kurang dapet e, apa karena rasanya sama kaya warung penyetan, atau karena apa yah. Hahahaha, soalnya saat makan plecing kangkung tuh rasanya bisa beda semua tu lho, dari empat tempat yang pernah kucobain plecingnya kok ya rasanya beda semua, padahal namanya sama, tuuu kan malah bikin galau lagi. hahahaha. Mungkin kalo mau tau rasa aslinya kudu ke Lombok dulu nih, Amiiiiin
Menu Ayam bakar Taliwang nya juga nih, rasanya sama sih kaya ayam bakar pada umumnya, xixixixi, jadi bingung sendiri, hahaha. Tapi semuanya cukup memuaskan kok dari segi pelayanan yang cepat tanggap, dan harga terjangkau, membuat kenyang,  kecuali tempatnya yang cukup berasap nih. 
Tempat
Daftar Menu
Plecing Kangkung
Ayam Bakar Taliwang
Nasi

Daftar Harga
- Ayam bakar taliwang paha Rp 8.000
- Nasi Putih Rp 2.000
- Plecing Kangkung Rp 4.000
- Air Es Rp 1.000

Parkir Rp 1.000 (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar