Jumat, 26 April 2013

Wisata Solo @Pandawa Water World

Uyeeeee, welcome to Pandawa Water World, hehehe begitu exited kala itu tahun 2011 kunjungan pertamaku bersama dengan dua kawan, berangkat dari jogja pagi, naik motor menuju Solo Baru demi untuk main aer, wkwkwkwk. berhubung ganjil so, q bw mtor sendiri, PP, capeeek, nggak ada yang bisa gantian, hadeeehhh. Untunglah kami tidak nyasar, soalnya dikasi tahu salah satu teman kami yang ada di Solo juga, hehehe. Sedikit meraba-raba jalan soalnya tidak di antar sampai di tempat tujuan. Setelah memasuki kawasan Solo Baru sudah mulai terlihat patung-patung besar tokoh perwayangan gitu, jadi gampang banget lah, apalagi ni tempat banyak orang sudah tau.
Oke, bermodal pengetahuan tentang adanya diskon dan hari yang murah kala itu, wkwkwk, bagi pemegang kartu Indosat mendapatkan diskon 10-15% gitu kalo nggan salah. Tahun 2011 q mendapat harga tiket masuk seharga Rp 35.000, nah kemaren terakhir Februari 2013 dapet harga Rp 40.000, dari harga normal Rp 50.000, Hehehehe, sebelum masuk jug perlu sewa loker dan perloker sebenernya harga sewanya Rp 5.000, tapi harus bayar plus jaminan gitu nanti pas ngembaliin kunci baru di balikin uang jaminan itu.
Tiket, kunci loker dah di tangan, saatnya masuk, dan ada pemeriksaan tas, wkwkwkwk. Temanku kena razia deh tu botol minumannya, wkwkwkwk. Soalnya kalo masuk PWW (Pandawa Water World) di larang membawa makanan dan minuman gitu. hehehehehe, kalo q si lolos pemeriksaan dan langsung deh menuju ruang ganti+loker gitu, Untuk Loker si muat-muat aja untuk 2 tas daypack, alas kaki juga di taruh disini kalo mau. Selesai ganti kostum lanjut deh main-main aer, hehehehe. Jangan Lupa titipin kunci loker ke petugas supaya nggak ilang kalo pas main air. xixixixi
Disini disiapkan juga area untuk anak-anak, berhubung q nggak bisa berenang jadi mainnya di kolam dangkal semua, meskipun ada pelampung gitu q kurang berani di area dalam, takut kelelep, hahahaha. Soalnya kemaren sempet nyobain di kolam dengan kedalaman 7 meter gitu eh hampir kelelep, dan sebelnya penjaga di sana nggaknya nolongin, malah ngeliatin aja, huft. Selain itu juga adaa Trampolin di atas kolam sedalam 7 meter itu, kalo mau lumpat-lumpat terus nyemplung ya monggooooo, hahahaha. Terus ada perosotan yang Lurus, ada juga yang kelok-kelok, ada yang terbuka ada juga yang tertutup, hehehehehe. Kemarin si Puji Tuhan sudah ku cobain semua area kecuali area anak-anak yang kedalamannya 50cm an gitu kayaknya, hahaha. Soalnya mau masuk sit di liatin penjaganya sih, kan maluu
Terus ada juga yang menarik, di depan patung gede tuh yang berasa kaya pantai, setiap beberapa menit sekali gitu bakalan gerak-gerak tu air, kaya lautan gitu, namanya apa ya kupa, krishna wave apa apa gitu, jadi airnya bergelombang gitu, bawa pelampung agak ke tengah terus kaya di goyang goyang deh, xixixixi. Kalo nggak kuat kadang malah buat pusing, kaya mabuk laut, hahahaha. Jadi mending bentar aja main disininya, tapi kalo seneng ikutin aja sampai gelombangnya berhenti.
Pintu Masuk Pandawa
Narsis di depan pintu masuk
Patung terbesar (Simbol Pandawa)
 


Area Black Hole
Area Black Hole
Lobang Keluar Black Hole

Nah itu tadi beberapa gambaran di PWW untuk area dewasa, kalo yang di bawah ini untuk area anak-anak, Nah q nyobain ni yang ada air tumpah segala, prosotan disitu, hehehe, gabung dengan anak-anak aja, lebih merasa nyaman main di tempat cetek, hahahaha. Oya disini juga di siapin pelampung dalam jumlah banyak jadi nggak perlu takut kehabisan, ada yang single ada yang double juga, kalo pas kempes minta aja di pompain, hahaha. ada tukang pompanya si biasanya di setiap area.
Kolam area untuk anak-anak
Area untuk anak-anak juga


Saking senengnya main sampai lupa waktu deh, siang agak sore baru deh keluar dari aer, terus duduk-duduk dengan kondisi basah-basahan, hahahaha. Terus karena kedinginan berasa lapar, akhirnya pesen deh makanan disini, yang anget-anget, hahahaha. Kami pesan mi ayam deh, dengan beberapa snack yang lae. Harga disini untuk makanan lumayan terjangkau juga sih, kalo minuman nah baru agak mahal menurutku, air mineral aja ukuran sedang jadi Rp 3.000, hwehehehehe. Sebenernya nggak cuma menu mi aja yang ada disini, ada menu lain seperti nasi goreng, nasi penyetan, daan model fastfood lainnya, wkwkwk
Kantin nya plus tempat untuk istirahat
Menu Pesanan Kami
Patung di Luar Pandawa
Hehehe setelah Puas, kami pergi ganti baju, kalo mau mandi juga bisa, ada shower terbuka di dalam ruang cewe, cowo juga ada kok, Kalo kemarin q cuma bilas ama ganti baju kering, soalnya malas mau mandi, malu mandi di tempat umum, hahaha, sama aja nggak bersih menurutku, soalnya mandinya masih ketutupan baju, hahahaha. Dan Sampaaai di jogja ketika maghrib, wkwkwkwk. 
Oh ya diskon tiket juga berlaku bagi pemegang kartu MCC yang silver ataupun Gold, kalo cuma MCC biasa nggak bisa, terus juga pemegang kartu kredit apa gitu juga dapet potongan, wkwkwk. Banyak nggakk taunya sih, taunya cuma pemegang kartu indosat. 
(^_^)/ (*_*)/ (^_^)/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar