Jumat, 19 April 2013

Wisata Rohani @Gua Maria Sriningsih Klaten

14 Januari 2011
Hyaaap...pembukaan cerita hari ini adalah cerita dua tahun yang lalu, yaitu kunjunganku ke Gua Maria Sriningsih yang ada di daerah Klaten sana, wkwkwk. untuk jalan tidak susah kok, soalnya ada penunjuk jalan tinggal mengikuti aja. Seperti biasanya nih, pertama kalinya bagiku ke sana bersama EBF, (ex Boy Friend). Jika baru pertama kali mending ngajak teman, meskipun sama-sama belum tahu arah jalan, setidaknya mempunyai teman yang bernasib sama dalam pengalaman. xixixixi, Yang namnya ke arah gua pastilah ya sedikit naik gitu tempatnya, hehehe, untung jalanannya halus juga, tapi hanya sampai bawah, selanjutnya jalan kaki supaya bisa sampai gua, tapi tenang aja soalnya sudah di buat tangga-tangga kok, naik, belok, hehehe begitulah kondisi mengarah ke gua. 
Ukey...begitu sampai di tempat ini q merasa amjiiiiiiiiiiiiiiing, soalnya sejuk banget, secaraaa sebelumnya di jogja cuaca sedang terasa syumukh,,,hehehe tapi beneran deh begitu sampai di gua maria sini bener-bener sejuk, brrrrrrrr, anginnya sepoi-sepoi, dan sangat rimbun, hehehehe kanan kiri, atas isinya pohon semuaa, sebenernya ada jalan pintas supaya cepat sampai di gua nya tapi ya kalo belum tau nggak bakal nemu, kedua kalinya kesini selalu lewat jalan pintas itu, jadi nggak lewat semua tangga-tangga rute jalan salibnya. hehehehe
Dan ini ada beberapa hasil gambar yang berhasil ku ambil,
Welcome to "Sriningsih"
Gua Maria Sriningsih (see, akar-akar pohonnya segitu rimbunnya kan)
Gua Maria Sriningsih (seperti biasa di depan gua disediakan dingklik untuk duduk atau jika mau lesehan juga boleh kalo berdoa, hehehehe)
Gua Maria Sriningsih
Gua Maria Sriningsih
Meja Altar
Patung Salib
Hehehehe, biaya kesini sangat murah menurutku, hehehe siapin uang bensin aja, Rp 20.000 an PP, wkwkwk. Selain itu bisa juga membawa minum dari rumah biar nggak perlu beli di TKP, hehehehe, kalo warung-warung disini ada di bagian bawah, ke kanan dari meja altar, sebelum masuk ke area gua juga ada beberapa warung yang nyiapin jajanan, hehehe. Nah kalo untuk tempat air sucinya disini ada di sebelah kiri sebelum masuk area gua dan sesudah beberapa warung tadi. Hehehehe, dan di sini istimewa, soalnya airnya kita timba, tidak mengalir melalui kran, hehehehehe. Untuk Parkir kalo tidak salah cukup Rp 2.000, sajooo
Hehehehehe, demikian kunjungan ku ke Sriningsih, berharap bisa mengunjungi gua maria yang lain, hehehehe aminnnnn (^,^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar