Jumat, 09 Agustus 2013

Wisata Rohani @Candi Hati Kudus Yesus Ganjuran

Liburan liburan, lagi rame-ramenya libur lebaran nih, beberapa hari di rumah...jarang deh bisa nge post, secara sinyal di kampung halaman nih turun terus...nggak ada naiknya sedikitpun, hahaha. Ya semoga lama kelamaan kampungku tercinta di tanami tower yang bisa mencukupi kebutuhan sinyal. Hahahaha, liburan di rumah tu sebelum hari h lebaran sama besok sesudah masa lebaran selesai, secara tujuanku kan menghindari acara keramaian, so pilihan jatuh untuk menyendiri di kos-kos an, bertemankan HP, Laptop, TV, Radio, dan segala benda mati...temen kos satu satunya sekarang malah lagi kabur ke ibu kota, Jang Tin pulang kampung, terus AW makaryo...uwaaaaa sedihnya jadi pengangguran, Oke oke, daripada menggalau nasib, mending cerita pengalaman pas ke Candi Hati Kudus Yesus Ganjuran, alias wisata Rohani. 
Pertama kali datang kesini tuh malam hari bersama mas pacar, itu duluuu, kini dah jadi mas mantan, hehehe, semenjak saat itu sih udah berkali-kali ke Ganjuran untuk berdoa dan ambil air ganjurannya, mulai dari teman, sahabat, orang tua, bahkan pacar selanjutnya sampai ke camer dan keluarganya (amin)...entah kenapa kalo kesini asik aja buat berdoa dan memohon, yang penting percaya aja deh, hehehe. 
Aku sendiri juga pernah tinggal di salah satu desa sekitar Ganjuran,kira-kira satu bulan tinggal di daerah ini, hehehe, soalnya menjalankan tugas KKN, pas masih kuliah duluu. Hehehe, jadi banyak banget kenangan yang ada di tempat ini dan semuanya berkesan, hehehe.
Lokasi candi berada di sebelah timur Gereja Katolik Ganjuran, jadi kalo mau kesana bisa lewat Jalan Parangtritis ataupun Jalan Bantul, Alamatnya ada di Desa Sumbermulyo, Bambanglipuro, Bantul, Yogyakarta, kira kira 17-20 KM selatan Kota Yogyakarta. Ancer-ancernya tu ikutin aja jalan menuju pantai Parangtritis,...dari pasar seni gabusan, masih ke selatan, melewati ISI, masih ke selatan agak jauh, nanti ada papan penunjuk di sebelah barat jalan sekalian ama penunjuk menuju RS Elisabeth Ganjuran gitu, tinggal mengikuti jalanan aspal menuju ke barat, nanti bakal ketemu kok lokasinya ada di kanan jalan. 
Gratis masuk kesini, cuma bayar parkir, kalo mau nyumbang juga bisa, disini juga ada semacam gazebo, bisa untuk beristirahat sejenak, Toilet, Tempat parkir, kios-kios yang menjual makanan, rosario, patung, lilin dll. Untuk harga biasanya udah dikasih label, dan kemungkinan kecil untuk di tawar, hahaha. 
Lokasi Parkiran motor dan mobilm+ kios penjual
Candi Hati Kudus Yesus Ganjuran
Candi Hati Kudus Yesus Ganjuran
Candi Hati Kudus Yesus Ganjuran
Gereja Ganjuran
Jadwal Misa
Yaaaps, begitulah sekilas mengenai pengalamanku saat ber ziarah ke Ganjuran, o iya, kalo mau naik ke candinya juga boleh lho, yang penting sopan dan tertib aja, silahkan silahkan warga katolik bisa ni di jadikan salah satu pilihan tempat untuk ber ziarah, mau sekeluarga, separoki, se stasi, atau mau sendiri juga bisa, hehehehe. Kalo naik kendaraan umum q si sanksi bisa sampai sini atau enggak, hehehe. paling naik bis taerus ntar lanjut naik ojek, tapi setauku jarang ada ojek hehehe. Lebih mudah pakai kendaraan pribadi aja, hehehe. (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar