Kamis, 22 Agustus 2013

Wisata Kota Batu, Malang Raya @Coban Talun

Welcoome to the Jungle, hahaha. Itulah hal pertama yang terlintas saat memasuki kawasan coban talun. Melanjutkan cerita dari Selecta...tujuan selanjutnya yaitu ke Coban Talun, Coban is Air Terjun, hehehe, 15 menit dari selecta naik ojek, hehehe cukup bayar Rp 15.000 di antar sampai pintu masuk ke coban, loket pun di lewati, jadi q nggak sempay bayar retribusi. Hahahaha rada nggak enak juga sih belum bayar retribusi tapi udah masuk nyelonong aja, hahahaha. Oke karena minimnya petunjuk arah maka pertama kali yang kulakukan yaitu bertanya, untung pas kesana itu ada serombongan SAR yang sedang latihan di sungai, jadi bisa deh nanya-nanya rute ke coban, pas di kasih tauin sih iya iya aja, hahaha prakteknya ninaninu deh....


Sepertinya petunjuk udah agak jelas, jadi saatnya bereksplorasi, hahaha, mulai turun ke sungai, nyeberang sungai, dan mulai deh tracking di hutan, yang bener-bener masih hutan, jalanannya juga masih tanah dan rumput-rumput, hahaha kalo bawa hewan ternak kayaknya seneng deh berada disini, laaah rumputnya seger-seger banget, hahaha. Saat mulai tracking sebenernya merasa khawatir, takut kalo ada yang jail di dalam hutan, hiiiiiiiiiiiiiiiii. Secaraaa gitu, pengunjung ke coban cuman q seorang diri, uwaaa, antara wow kagum ama wooow takut...hahaha. Makanya saat tracking mencari coban terus aja jalan, takut mau berhenti, berhentinya pas kesasar, hahaha. salah jalan sih pas berangkatnya, selama perjalanan hanya menemukan 2 papan penunjuk arahnya, makanya deh kesasar, udah jalanannya naik turun, kanan kiri pohon dan semak belukar, hadehhh, tak ada pengunjung lain pulaaa, hanya ada dua orang yang lagi cari rumput. 


Akhirrrnyaa setelah setengah jam an berjalan kaki, sampailah ke coban.....amajiiiing sekali sodara sodara, rasanya puas banget setelah capek, takut akhirnya bisa menikmati pemandangan yang luaar biasa, coban talun telah di temukan, airnya jernih banget, dan juga deres, cuman yang sangat di sayangkan, tak bisa turun untuk main airnya, hahaha. Kalo mau main harus turun lagi ke air air, dan q malas basah, karena q hanya bawa satu celana pendek, dan itu masih harus di pake dua hari lagi, hahahaha, jorok nggak papalah daripada keberatan membawa barang, hehehe. Sedihnya lagi disini nggak bisapoto poto, yang ada cuma motoin pemandangan, kalo mau poto sendiri nggak ada yang di mintain foto sih, huhuhuhu, coba punya tripod gitu, hahaha, plus sama kameranya yang pro,,,hahaha ngimpiiiiiiiiiiiii. Andaikan ada itu beeuh, pasti lah punya poto yang pantes, hahaha poto narsis cuma muka doang, hahaha. pokoknya seruuuu dan bener-bener deh berpetualang, bolang aja kalah, hahaha. 

Naah sekarang tinggal balik ke tempat semulanya nih begemanaaa?....agak ragu bisa ingat jalur yang udah dilewati tadi, akhirrnyaaa dengan percaya diri aja, menyusuri jalan-jalan di hutan, dan di jalan tak bertemu satu orang pun, huhuhu, yaa setidaknya udah sampai tracking jalan yang datar, sedikit meringankan beban, beban badan dan bawaan, hahahaha. 
Sekitar 10 menit berjalan di jalan datar akhirnya bertemu dengan serombongan anak pramuka, Horeeeeeeeeey ada orang juga, hehehe, sempet ngobrol beberapa saat dengan pendampingnya, bapak-bapak euuuy, si bapak nanya masih jauh nggak coban nya? hahaha ku jawab aja lumayan pak, lumayan jauh, hehehe, ati-ati nyasar lho pak, dan si bapak merasa kagum lho padaku, xixixixi,,,cewek, sendiri ke coban, dari Jogja pula...hahaha, padahal dalam hati tuh isinya takuuuuuut, tapi setidaknya sukses deh untuk petualangan ke coban ini.
Perasaan Paling lega tuh ketika ngelihat sungai yang tadi ku sebrangin pas berangkatnya, hahaha, akhirnya kembali ke kenyataan, wkwkwk, sejam tracking PP deh dari dan ke Coban, Pas di sungainya berhenti sejenak untuk keceh, sambil cuci kaki, menikmati segarnya dan sejuknya alam coban, hahaha.  

Nah nih, setelah keluar dari hutan tetep aja ada yang di khawatirkan, kekhawatiran selanjutnya....gimana caranya balik ke Daerah penginepannya???........terus entar kalo ngelewatin gapura coban bayar nnggak yaaaa?? tadi kan cuma nyelonong aja, hahahaha.Saatnya menghadapi realita, jalan pelan-pelan keluar menuju gapura, dan karena merasa nggak enak, dan merasa perlu bertanggung jawab juga, akhirnya menuju ke loket dan bayar retribusi, Rp 8.000, sebenernya di karcis tertulis Rp 7.500, karena nggak ada kembali 500 jadi dibulatkan deh sama bapaknya, sekalian minta petunjuk gimana caranya sampai ke Titik awal. Dan bapaknya kasih petunjuk suruh jalan sampe jalan aspal di depan naik angkot kuning, terus bilang mau ke BNS, hehehe. Jalaaaan lageeeee ke aspal, nanya lagi naik angkotnya yang ke arah kiri apa kanan, nggak berapa lama nunggu akhirnya si angkot dateng........dengan tujuan Talun-Batu, bayarnya Rp 4.500, tergantung berhentinya di mana, soalnya udah ada tarif tersendiri...hehehe.


Daftar Pengeluaran
- Ojek Selecta-Talun Rp 15.000,-
- Retribusi Coban Talun Rp 7.500,-
- Angkot Talun-Batu Rp 4.500,-

Nb: Selain Coban Talun juga ada Lahan Untuk perkemahan,....

To be Continuee yaaa....mau mudik dulu..hahaha.....Tujuan selanjutnya adalah JatimPark 2....

Tidak ada komentar:

Posting Komentar