Sabtu, 17 Agustus 2013

Trip To Malang # Round 4 (Sendang Biru - Kota Batu)

       Menindaklanjuti Trip To Malang Round #3 hahaha, bahasanyaaa, intinya melanjutkan cerita perjalanan deh ya. Oke oke, Tanggal 26 Juni 2013 setelah mendarat di pantai dan setelah membereskan apa yang perlu di bereskan saatnya mencari kendaraan untuk kembali ke kota. Di sini kami mendapatkan sedikit masalah, karena ada dua kendaraan yang  menawarkan dirinya, hahaha. Pertama adalah angkot yang kemarin ketemu saat kami datang dan kami meng-iya kan untuk di jemput jam 10.00 WIB, tapi saat tracking bapak pemandu dia menawarkan mobil hantaran sampai tujuan, dan ini mobil pribadi, kami sempat bingung dengan kondisi ini. Setelah terjadi perdebatan dan diskusi, akhirnya si bapak yang pakai mobil pribadi ini mengalah karena dia tidak mau bermasalah dengan preman angkot karena mengambil jatah rejeki mereka. Kami juga jadi nggak enak pada semua pihak. Tapi ya namanya juga konsumen, yang mencari harga terbaik dan kualitas yang nyaman juga bisa dong ya memilih, hahaha. 
     Akhirnya kami sepakat menggunakan angkot dengan harga Rp 300.00 sampai tujuan, yaitu Stasiun Kota Lama, tapi setelah sekian jam perjalan ternyata kami di turunkan di Pasar Gadang, yang kami tidak tau dimana itu, sedangkan supir angkot menunjukkan untuk melanjutkan perjalanan menggunakan angkot dengan kode AMG...kaya namaku aja, hahaha. Saat itulah saat terjengkel kami berenam, karena tidak sesuai kesepakatan di awal, soo...kami turun di pasar Gadang dan kami mengurangi bayarannya jadi Rp 250.000, mas angkotnya juga kesal, kami juga kesal, 
   Oke rute selanjutnya kami naik angkot kode AMG menuju Stasiun Kota Lama dengan biaya Rp 3.000/orang. tidak sampai setengah jam kami sampai di daerah stasiun kota lama, kami memilih turun di lampu merah karena kami mau langsung mengembalikan terpal dan sleeping bag sewaan, karena kami takut kena biaya sewa tambahan kalo telat balikin barangnya. Sampai di persewaan sebenernya kami sudah telat beberapa jam tapi mas mufidz tidak memberikan biaya tambahan, hehehe senengnyaaa. 
    Selesai mengembalikan barang kami menuju ke stasiun kota lama, dan kami mampir dulu untuk makan di tempat yang sama saat sebelum berangkat tadi. Hehehe dan disini tuh agak gemes juga dengan keusilan anak pemilik warung, karena nakaaaalnyaaaa, hedeeeh, jadi nggak tenang makannya, soalnya tuh anak narik-narik tas, nanya nanya, dan iri an, hahaha
  Sudah kenyang kami nongkrong di depan stasiun kota lama sambil menunggu jemputan dari pihak homestay dengan membayar Rp 150.000 / 6 orang. Kami memilih di jemput karena kami sudah lelah naik angkot yang harus berganti-ganti sana sini, hehehe. Sekitar 1-2 jam an akhirnya kami sampai di Homestay Kota Batu Malang.
   Welcomeeee tempat sejuk, hahahaha. dari tempat panas sampai di tempat dingin, dimana kami semua belum mandi dari pertama kami sampai di kota malang. Hebaaat deh baunya, pas sampai di Homestay kami di tanyain mau nambah kamar atau bagaimana, tetapi setelah melihat kondisi kamar sepertinya kami cukup saja berenam di satu kamar dengan tambahan kasur. hehehe. Enaknya udah kamar mandi dalam, oiya kalo urusan penginapan gini udah reservasi jauh-jauh hari jadi biar di siapkan kamar yang sesuai, karena tidak semua kamar memiliki fasilitas yang sama dengan budget pas-pas an, wkwkwk. Perkamar Rp 200.000/ malam, dan bisa di pakai 6 orang, bagaimanaa...murah kan yaaa kalo rame-rame tuh. Selain kamar mandi dalam juga ada tv kabel, kamarnya bersih, colokannya banyak, hahaha, ada makanan instan juga di lemari, kalo pengin masak di sediakan dapur umum kok, pokoknya suasana kaya rumah sendiri. 
   Saatnya mandi...dan airnyaaa brrrrrrrr dingin, hahaha, tapi seger banget akhirnya bisa mandi, selesai mandi santai-santai dulu. Setelah semua selesai mandi, kami baring-baring, padahal rencana awal kami mau ke JatimPark 2, tapi berhubung waktu sudah jam 14.00 WIB kami memngurungkan niat untuk kesana dengan pertimbangan waktu dan juga tenaga, Kami pikir Jatimpark tutup jam 17.00 WIB makanya kami mikir nanti tanggung nggak selesai. hahaha jadilah kami istirahat sambil bercanda di kamar. 



   Begitu sore datang kami mulai merasa lapar, kebetulan sekali di depan ada penjual bakso, dan kami memesan bakso....namanya bakso malang isinya mesti beraneka ragam, hahaha, Rasanya juga enak kok, hehehehe. Sepertinya sesudah makan bakso tenaga kami sudah mulai pulih, dan saatnya untuk petualangan selanjutnya....Batu Night Spectacular...Alias BNS....


Biaya :
- Carter Angkot Rp 250.000/ 6 orang
- Angkot AMG Rp 3.000/orang
- Makan Rp 10.000/ orang
- Mobil Jemputan Rp 150.000/ 6 orang
- Homestay Rp 200.000/ 6 orang
- Bakso Rp 8.000/ porsi

Thanks to kelompok mahasiswa yang bareng sama kami, berkat kalian biaya di sempu sedikit lebih ringan, hehehehe.
To be continueee yaaa  (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar