Senin, 11 Maret 2013

Kuliner Jogja @bungong jeumpa

Pengalaman makan beberapa kali ke bungong jeumpa, untuk harga sangat terjangkau bagi q yang belum mendapatkan penghasilan sendiri, alias masi minta orang tua. wkwkwkwk, makanan disini rata-rata bumbunya tu tajem banget rerempahannya, berhubung q cuman doyan ikan dan ayam saja jadi ya pesannya seputaran itu lah. Lain lagi dengan pesanan si dia, yang suka semua daging, hahahaha. Karnivora bener dah, kata dia tuh enak kari kambingnya, sampai beberapa kali datang yang dipesan itu-itu aja, ckckck. Dan sialnya bagiku tak bisa icipin pesanan dia. Jadi ya pesan sama-sama kari tapi beda daging, hahaha. Minumannya ada macam-macam si, tapi kalo mau hemat ya pilih yang biasa aja, es teh, es jeruk, air mineral juga tersedia, tapi harganya beda sama yang ada di luar. ni beberapa foto yang berhasil ku abadikan
Martabak (rasanya sama seperti martabak pada umumnya, cuman bedanya telur ada di luar, nah kalo yang lain kan ada di dalam kulitnya)

Mi Aceh Ayam (nah ini inih, menurutku rasanya aneh, hehehe secara lidah kebiasaan makan makanan rumah disuruh makan makanan khas bumbu aceh, hehehe kalo disuruh lagi q ndak mau mesen ini, bumbunya rempah banget tapi dimasak dengan mi, gitu)

Roti Cane + Ice cream vanilla (roti cane nya enak dimakan tanpa embel-embel menurutku, secara minyak+es krim, nah lo, bisa dibayangkan to rasanya yang campur aduk, makanya q cenderung enek, menurutku roti cane nya kbanyakan minyak, dan rada alot-alot gimana gitu, nggak crispy, hahaha penginku crispy)

paket nasi kari kambing (ini nih makanan favorit dia di bungong jeumpa, mantep rasanya gitu, bumbu karinya pas, pedesnya lebih ke merica, dan kuah karinya kentel, kalo bukan menu paketan nggak dapet sayur dan sambal tapi porsi karinya lebih banyak, hehehehe)

dadar tsunami (seperti telor dadar pada umumnya, hehehehebuat sendiri pasti bisa, wkwkwk)

1 porsi nasi putih (porsinya bikin kenyang)

kari ayam (yang ini syiiiiiiiph banget, ayam kampung, lunak banget dagingnya, kata si dia sebelas duabelas untuk rasa karinya, hehehehe, patut di ulang lagi)

1 porsi nasi gurih (imutnya, hahahaha begitulah kesan pertama saat melihat nasi ini, rasanya seperti nasi gurih lainnya alias nasi uduk, xixixixi, kalo pesan nasi uduk enaknya 2 porsi nih biar kenyang, hehehe)
Rincian Harga di Bungong Jeumpa

- Martabak Rp 7.000
- Mi aceh ayam Rp 12.000
- Roti cane+ice cream vanilla Rp 10.000
- Nasi kari kambing Rp 16.000
- Telor dadar tsunami Rp 3.000
- Nasi Rp 2.500
- Es timun Rp 5.000
- Pepes teri Rp 8.000
- Nasi gurih Rp 3.500
- Kari kambil Rp 13.000
- Kari ayam Rp 13.000

Tidak ada komentar:

Posting Komentar