Rabu, 13 November 2013

Wisata Karimunjawa # Round 8 (Snorkeling Terumbu Karang Gosong)

Nah...ini nih tujuan setelah makan siang...snorkeling....cuma kali ini saya ragu, bener nggak ya namanya Terumbu karang gosong, soalnya saya lupa, beneran lupa...ya mungkin kalo tidak sesuai nantinya bakalan saya ralat...
Yuuuuk mariiii nyemplung again, dimana badan ini sudah bersisikan garam...bibirpun sudah mulai perih...plus masih belum bisa enjoy menikmati keindahan bawah laut, huhuhuhu...karena takut tenggelam, hahaha, bener-bener payah...yang ada nyemplung bentar, numpang poto terus naik ke kapal deh...jadi ngelihat dari atas aja pemandangan lautnya, hehehe untung cuacanya bagus, jadi bisa melihat dengan jelas, hehehehe. 
Kalo yang lain sepertinya sangat menikmati snorkling...mereka berlama lama ngambang di lautan, xixixi, q menyaksikan dari atas, dan terkadang nyebur lagi...soalnya di kapal sepi, hahaha...resiko memang kalo tidak bisa berenang nih, setiap nyemplung nyicipin air laut, hahaha, nyemplung lagi nyicip lagi...begitu naik ke kapal...bibirnya pada merah...hahaha...kalo buat makan perih...maklum kemarin lupa tidak bawa lip glos...bawanya cuma sunblok, yang jarang saya pake...soalnya badan malah berasa lengket e kalo pake sunblok, jadi pasrah aja deh apapun yang terjadi pada kulit nantinya...saat saat begini beneran berharap ada grojogan sewu gitu biar bisa mandi air tawar satawar-tawarnya...





Tuuu kan bagus pemandangannya...apalagi hasil foto dari mas mas fotografer, tambah siiiiph hasilnya...semoga saja keindahan tempat ini masih terjaga, apalagi dengan banyaknya pengunjung, kemarin sempat baca tulisan mengenai sumbangsih travel writer terhadap kerusakan alam....uwaaaaaa...jadi merasa bersalah karena saya sendiri memang membuat tulisan berisi tempat tempat wisata, dan bagaimana sampai ketempat tersebut...setelah baca tulisan tersebut, saya baru sadar mengenai dampak yang mungkin timbul dari cerita yang saya tulis. 
Mungkin saja tulisan saya menginspirasi beberapa orang untuk mencoba pengalaman yang saya alami untuk berkunjung ke tempat wisata A, terus mereka berbondong bondong datang ke tempat wisata A...seperti foto goa pindul yang sempat saya lihat di saat pengunjung benar benar membludak...antrian panjang bermeter-meter menggunakan pelampung...melihat hal seperti ini yang saya rasakan adalah miris, kesian...kesian goanya...kesian juga pengunjungnya...nggak bisa menikmati ketenangan dan keindahan alamnya, yang ada malah emosi karena antri berjam jam...nggerundel...memang ya kalo lagi hits memang bakalan jadi primadona,,,mungkin yang perlu di atur adalah ????......hahaha sayapun tak tau solusinya bagaimana ketika tempat wisata kebanjiran pengunjung...mungkin akan jadi nilai tambah secara ekonomi tapi akan berdampak negatif pada kelestarian tempat wisata....mungkin saya harus membatasi isi tulisan saya atau....???.....
Apa yang harus sayaaa lakukaaaan??....wooowooowooo malah jadi geje tooo saya niii....hmhmhm
(-....-).......

Tidak ada komentar:

Posting Komentar