Jumat, 10 Mei 2013

Wisata Kuliner @Lembah UGM (Ngabuburit)

Yup yup, acara tahunan di kala Puasa/ Bulan Ramadhan, yaitu Ngabuburit, wehehehehe. Padahal q ni nggak ikut puasa tapi ikut menikmati acaranya, heeee. Salah satu kampung Ramadhan, bisa di sebut gitu juga sih, soalnya disini kalo sore hari menjelang jam berbuka puasa banyak penjual makanan dan minuman di sini, seperti pasar kaget, hehehehe. Ada banyak macam makanan dan minuman tersedia di sini, mulai dari makanan ringan hingga makanan berat, Tahun 2012 yang lalu q berkesempatan untuk ngabuburit bareng kedua temanku, Jang tin ama sareee, kami bertiga menyempatkan diri untuk jalan-jalan dan membuat memori kebersamaan, sebelum kami susah untuk berjumpa kembali, T.T
Kalo berencana untuk nongkrong sambil makan di sini tuh siapin deh recehan banyak-banyak, soalnya banyak banget tu pengamen dan para peminta-minta, yang terkadang membuat kita risih, antara kasian tapi juga jengkel, ibarat kata nih selesai satu pengamen nongol peminta-minta yang lain, tak jarang juga orang yang sama yang meminta sumbangan, hadeeeh, memang harus siapin recehan Rp 200, an banyak-banyak, hehehehe. Abisnya q merasa sangat terganggu dengan kedatangan mereka, kalo nggak dikasih tak jarang juga mereka mengomel dan terkadang nyumpahin, hadeeeh, malees bener.
Salah satu incaranku kalo ngabuburit ya nyari otak-otak, hehehe, biasanya ada di acara sunday morning UGM ato nggak di derah malioboro gitu ada. Harganya per otak-otak Rp 2.000, aja, rasanya tu ikan tenggiri dikasi bumbu kacang, ikan tenggurunya diolah  dulu trus di kasi bumbu, terus tar nggak tau di apain lagi, tapi kalo yang disini si udah dibungkusin pake daun trus di panggang, baunya sedeeepp deeh. 
Selanjutnya q milih Bakso Tusuk nya, uuuuuh, tapi yaa kurang greng rasanya, ;ebih terasa tepung, hehehehe, rasa dagingnya nggak terasa, jadi ya emang kurang memuaskan menurutku. Tapi nggak papalah untuk pengalaman, harganya per biji Rp 500, heeee sangat murah kan, serasa harga permen. Menu ketiga, q milih tempura goreng , nah kalo yang ini mah q sukaaaa, hehehe per tempura harganya Rp 600, aja, hehehe sekali beli langsung lima biji biar gampang bayarnya, ni juga rasanya ikan, ato daging yah? hahahaha gitu deh, sesekali cobain aja, enak sih menurutku. Nah terakhir kami nyari minuman, hehehe minuman disini juga beraneka ragam sih, tergantung selera, kalo q kemarin milih es pisang ijo, hehehehe segerrr
Otak-otak
Bakso Tusuk
aneka gorengan, (tempura)
Aneka minuman
Es Pisang Ijo
Naaaah itulah beberapa gambar yang sudahy berhasil kunikmati, wkwkwkwk. Dan ada pengalaman lucu saat itu, hehehehe. Saat kami bertiga mneikmati es kami duduk lesehan di bawah pohon, daan di samping kami tu ada segerombolan pria yang memang menunggu buka puasa, maybe. hahaha Lihat kami minum sebelum jam buka puasa, mereka kira kami sedang "berhalangan", wkwkwk cuma senyum aja, di tawari gorengan juga saat itu...wwkwkwk....cerita ini mengingatkanku pada kalian berdua sahabatku...Jang Tin dan sarreee.....miss u so much (^_*)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar