Rabu, 27 Maret 2013

Kuliner Jogja @Pelem Golek

18 Oktober 2012
Beberapa bulan yang lalu q berkesempatan untuk menikmati hidangan yang luar biasa, soalnya dapat ekstra tambahan karena baru saja Wisuda, dan q memutuskan untuk merayakannya dengan teman dekatku yang masi ada di Jogja. Kami memilih untuk makan di Pelem Golek, letaknya ada di Jalan Palagan Tentara Pelajar nomor sekian. hehehehe, letaknya gampang dicari karena posisi yang strategis di pinggir jalan besar. Jadi ancer-ancernya kalo dari arah selatan, perempatan monjali lurus ke utara sampai nemu hotel Hyatt ke utara dikit banget, nah tar ada di sebelah kanan jalan, parkirannya luas kok,hehehehe, 
Tempatnya terlihat sederhana, dan terlihat tradisional, pelayanannya juga sangaaat ramah. Jadi nyaman lah suasana tempatnya, ada juga tempat yang letaknya seperti saung gitu ada di pinggiran bagian dalam, tapi berhubung pas datang malam hari kami memilih untuk duduk di bagian depan saja. 
Kami berempat, memesan beberapa menu, dan menurut kami semua nya kebanyakan. hahahahaha, kami memesan Gurame Salad Mangga, Kepiting bumbu gurih, Cumi goreng tepung, ayam bakar paha atas, Nasi Organik, Kangkung Balado, Lemon Tea, Jus Sirsak, Buah Segar, overall kenyang, hehehehe selain menu tersebut juga banyak menu lain yang di sediakan di tempat ini, termasuk menu paketan untuk 10 orang, 25 orang, dengan variasi dan harga tersendiri.
Gurame Salad Mangga


Rasa dari Gurameh Salad Mangga ini benar-benar beda bagi kami, soalnya jarang-jarang kami memesan menu ikan di olah dengan cara begini, seringnya ya cuman di bakar, di goreng, bumbu asam pedas atau pedas manis, hehehe kali ini ikan goreng di siram dengan salad mangga. Rasanya pas banget, meskipun mangga muda tetapi tidak terlalu asam, dan mangganya juga lemes, menurutku disini rasa yang dominan ya rasa manisnya, jadi agak aneh sih menurutku, semacam gulai, emh bukan ding, ya pokoknya gitu deh....

Kepiting Bumbu Gurih
Kepiting yang kami pilih adalah kepiting jantan, hehehe soalnya harganya lebih murah di banding dengan kepiting betina. Ukuran kepitingnya juga benar-benar mantap, hehehe besar, cukup untuk kami berempat. Untuk rasa menurut teman-teman enak, tapi bagiku yang baru pertama kalinya merasakan kepiting kurang begitu suka dengan daging kepiting. Hehehehehe, tapi bumbunya meresap kok sampai ke dalam, dan disini juga disediakan pemecah cangkang jadi sedikit membantu lah ya, wkwkwk. Nah Repotnya tu kalo makan kepiting tangan, mulut pasti belepotan, wkwkwkwk. Salah satu temen yang jari-jarinya kecil sampai kotor semua jari-jarinya belepotan kena bumbu. Hahahaha, benar-benar perjuangan makan seekor kepiting ini.
Ayam Bakar Paha Atas
Hyaaa, selanjutnya adalah ayam bakar bumbu gurih, dan kami memilih paha atas, untuk rasa tidak ada yang istimewa, dan yang bikin syok kami semua yaitu dagingnya kurang rata matangnya, soalnya bagian dalam yang dekat tulang masih terlihat merah-merah. Hwaaaaa untung kami makan ini terakhir jadi ada untungnya juga. Hehehehe, no comment lah untuk ayam yang satu ini
Kangkung Balado
Kangkung Balado, hehehehe lebih tepatnya kangkung sambal aja deh, atau tumis kangkung sambal, warnanya merah tapi rasanya tidak semerah itu, hehehe kurang pedas menurutku, satu porsi isinya cukup banyak, cukuplah untuk berempat.
Cumi Goreng Tepung
Naaah yang ini nih baruu, pada kurang. Rasanya renyah, gurih, hemmm enak deh, kami si makannya buat cemilan. hehehehe. Kami sedikit makan nasi karena terlalu banyak menu yang menunggu untuk di habiskan, jadi pesanan satu cething masih tersisa cukup banyak, hemmm sayang sekali.
Buah Segar
Menu penutup yaitu Buah segar, isinya ada du macam buah, melon dan semangka, manis, segar, hehehehe begitulah rasa buah. Hampir tidak habis tetapi kami telaten untuk menghabiskannya. Hahahaha
Oh iya, untuk minum, banyak juga pilihannya tetapi kami memilih yang standar aja, hehehehe. Tapi secara keseluruhan benar-benar tidak pas untuk kantong seorang pengangguran, hahahaha.

Daftar Harga
Gurame Salad Mangga (7.2 ons x Rp12.000) yaitu Rp 86.400, 
- Kepiting Jantan Bumbu Gurih (6,2 ons x  Rp 22.500) Rp 139.500,
- Cumi Goreng Tepung  Rp 39.500,
- Ayam Bakar Paha Atas Rp 15.500,
- Nasi 1 Cething Rp 26.500,
- Kangkung Balado Rp 22.500,
- Lemon Tea 3 Rp 28.500,
- Jus Sirsak Rp 14.000,
- Buah Segar Rp 7.000,

Jangan Lupa Parkir Rp 1.000/ motor (^_^)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar